Wednesday, August 3, 2011

Ribuan Orang Padati Kampung Ramadan Jogja

VIVAnews – Hari pertama puasa Ramadan,  ribuan pengunjung padati Kampung Ramadan disepanjang ruas Jalan Jogokariyan, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta. Kampung ini jadi pasar kuliner yang menjual berbagai macam aneka minuman, makanan buka puasa dan perlengkapan salat serta pakaian.
“Terdapat 120 pedagang yang berjualan ramadan kali ini, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 80 pedagang. Tapi itu baru yang terdaftar sama kita, kalau dengan yang tidak terdaftar, ada sekitar 200 pedagang,” kata Ketua Kampoeng Ramadan Jogokariyan Krisna Yuniar, dalam perbincangannya dengan VIVAnews di Mesjid Jogokariyan, Senin 1 Agustus 2011 malam.
Selain itu, panitia dari Masjid Jogokariyan memberi subsidi kepada para pedagang dengan membantu menyediakan lapak dan tidak menarik biaya, hanya saja menarik infak. “Setiap hari, kami juga menyediakan takjil 1.000 bungkus nasi di masjid ini,” kata dia.
Muhammad Jazir, Ketua Takmir Masjid Jogokariyan, menambahkan, pasar sore kampung Ramadan ini juga untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Diharapkan semua dapat merasakan kegembiraan bulan Ramadan. (Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, umi)

src : vivanews.com

1 komentar:

sholehmuhsin said...

Numpan Iklan!!!
Anda Yang Tinggal Di Jogja, Yang Butuh Mebel Ukir Jati Asli Jepara bisa menghubungi web ini http://www.mebel-aslijepara.tk
Dijamin Murah dan Berkualitas.