Friday, May 20, 2011

Selamat Untuk Orang Kidal !

Tadi malam waktu ngaji, aku ditegur oleh seseorang karena aku menulis dengan tangan kiri alias kidal, dari kasus, cieh kasus sengihnampakgigi itulah aku mempunyai inspirasi untuk menulis postingan ini. Aku mau mereka yang sejak dulu kala terutama waktu aku masih kecil man-deskriminasi-kan orang yang menggunakan tangan kidal. Tangan kidal bukan sesuatu yang harus dilarang Gan ! takbole. Itu pemberian Allah, harus disyukuri, apalagi ternyata orang kidal mempunyai banyak ke-istimewaan, Kidal itu bukan abnormal, kidal disebabkan karena kinerja otak kanan lebih kuat dari otak kiri. Dan jika Agan-Agan semua ada yang kidal atau punya keluarga yang kidal, jangan pernah mencoba-coba untuk mengubahnya menjadi ketangan kanan ! Berbahaya , bisa menyebabkan rusaknya potensi diri. Apa aja ke-istimewa-an kaum kidal ??
  1. Mudah dalam menulis bahasa Arab, karena bahasa arab di tulis dari kanan ke kiri.
  2. Bisa melakukan 2 pekerjaan sekaligus (menurut hasil penelitian).
  3. Lebih kreatif dan pemikir, sehingga cocok di bidang seni, dan menulis.
  4. Lebih cepat dalam berpikir baik dalam penguasaan komputer, game, teka-teki, dan analisa kasus dan sebagainya.
  5. Orang kidal itu jago gambar dan menulis.tepuktangan
Bukan cuma itu Gan, orang kidal juga banyak yang sukses dan berhasil ? Menurut penelitian orang kidal lebih 'hebat' dari orang yang menggunakan tangan kanan. Berikut nama-nama orang terkenal yang kidal yang aku dapat dari wikipedia dan kaskus.us :
  • Albert Einstein, Salah satu manusia paling jenius didunia, penemu bom atom
  • Isaac Newton, Penemu hukum Newton (anak Fisika tau ni) dan salah satu ilmuwan besar dunia.
  • Barack Obama, Presiden Amerika Serikat
  • Napoleon Bonaparte, Jendral perang legendaris dari Prancis
  • Leonardo Da Vinci, Seniman era renaisans paling brilian
  • Aristoteles, Ahli Filsafat zaman Yunani kuno yang terkenal
  • Bill Gates, Pendiri Microsoft, Orang terkaya dunia versi Forbes (sainganku nih sengihnampakgigi)
  • Neil Armstrong, Manusia Pertama yang pernah kebulan
  • Ronald Reagan
  • Bill Clinton, Presiden Amerika ter-sukses
  • Justin Bieber, Pemusik sukses
  • Winston Churchill
  • Henry Ford
  • Picasso
  • Babe Ruth
  • Beethoven
  • Marie Curie
  • Jimi Hendrix
  • Harry S. Truman
  • Tony Iommi (Black Sabbath)
  • Dominic Howard (Muse)
  • Ringo Starr ( The Beatles)
  • Zacky Vengeance, Gitaris terkenal dari grup band Avenged Sevenfold, salah satu Band favoritku
  • Phil Collins (Genesis)
  • Tom Cruise
  • Lord Baden-Powell, penemu gerakan Pramuka
  • Julia Roberts
  • Oprah Winfrey, Wanita terkaya
  • Slyvester Stallone
  • Bruce Willis
  • Keanu Reeves
  • Michelangelo, Seniman hebat
  • Raphael
  • Robert DeNiro
  • Chester Bennington
  • Angelina Jolie, selebritis terkenal dunia
  • Marilyn Monroe
  • Charlie Chaplin
  • Noel Gallagher (Oasis)
  • Oscar DeLa Hoya
  • Valentino Rossi, pasti kamu udah kenal ma yang ini
  • Monica Seles
  • Iker Casillas
  • Petr Cech
  • Lin Dan, Pe-bulu tangkis terhebat dunia
  • Julius Caesar
  • Joan dari Arc
  • Alexander yang Agung
  • Fidel Castro
  • Nicole Kidman
  • Lionel Messi
  • John McCartney (Beatles)
  • Victoria dari Britania Raya
  • Kurt Cobain, vokalis dan gitaris grup musik Nirvana
  • Inoran, gitaris grup musik Luna Sea
  • Mesut Ozil
  • Bobby Fischer, pecatur hebat
  • John Cena
  • Jenson Button
Dan masih banyak lagi yang lainnya, daftar nama diatas mempunyai keterangan yang belum lengkap, kalau kalian mau tahu siapa dia, kalian bisa cari di id.wikipedia.org.
    Hebat 'kan Gan ??? Bangga aku bertangan kidal , Wkwkwwkwkwk sengihnampakgigi.

    7 komentar:

    Anonymous said...

    Mantap gan
    jadi bangga gw sebagai kidal

    Anonymous said...

    makasih gan,jadi ga minder lagi kalau nulis pake tangan kiri..

    Faizal Ardhi said...

    Bangga saya bertagan kidal. Haha thanks gan. Jadi motivasi tersendiri

    Anonymous said...

    Yes, kiddal emang lebih hebat!

    Rhaiza Nanda said...

    Yaeah bangga lah makasih ya informasi nya kidal itu unik langkah bukan kelainan

    Mas Arif said...

    wah ternyata begitu ya tentang fakta unik tangan kidal, keren ya gan wkwkwk

    Anonymous said...

    Terima kasih, gan. I want to be entered on that list one day