Monday, February 11, 2013

Kesehatan : 7 Jenis Makanan untuk Kulit "Fresh"


MALAS ke salon atau melakukan perawatan kulit?
Mengapa tidak menambah beberapa jenis makanan ini ke program makan harian Anda, sebagai terapi jangka panjang untuk mendapatkan kulit yang senantiasa fresh.
Berikut ini tujuh jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit seperti dikutip dari laman Wikihow.
- Almon Kandungan B kompleksnya mempercepat peremajaan kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Mengonsumsinya sebanyak satu genggam penuh setiap hari -- dipanggang segar, tanpa bumbu -- akan membuat kulit bersih dan bercahaya.
- KejuTambahkan satu atau dua iris keju -- cheddar Swiss pilihan terbaik -- sebagai camilan di luar makan pokok. Kandungan tinggi kalsiumnya membantu mencegah bakteri tumbuh di rongga mulut, otomatis kulit bibir pun sehat. Keuntungan lain mengonsumsi keju adalah gigi yang bebas plak dan karang serta lebih putih cemerlang.
- BlackberryBuah kecil kehitaman dengan rasa masam ini salah satu makanan yang secara alami ampuh melawan penuaan diri. Elastisitas kulit akan terjaga jika rajin mengonsumsinya setiap hari. Anda pun akan terhindar dari gatal-gatal kering pada kulit. Sebagai bonus, gusi yang lebih kuat serta mata yang lebih sehat.
- Avokad Daging buahnya yang berwarna kehijauan membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu juga bermanfaat untuk mempertahankan kandungan minyak pada kulit. Mengonsumsinya secara rutin membuat kulit bersih, lembut, dan halus.
- HavermutBaik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan karena mengandung tinggi serat yang mudah larut serta karbohidrat kompleks. Selain itu juga mengandung tinggi zat besi, mangan, fosfor, kalsium, vitamin A dan B, dan silikon. Kandungan yang paling terakhir inilah yang paling bermanfaat untuk kesehatan kulit karena kemampuannya menjaga tingkat kolagen dalam tubuh pada posisi aman.
- Salmon atau tunaMengandung asam lemak Omega-3 dengan segala kebaikannya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, termasuk kulit. Selain itu juga mengandung tinggi vitamin D yang membantu kulit tetap segar dan menciptakan penampilan sehat secara keseluruhan. Jika tidak suka dengan ikan segar, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk kapsul minyak, sesuai aturan pakai.
- AsparagusMakanan sejenis sayuran ini mengandung tinggi vitamin E alami yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin E membangun otot dan jaringan, sehingga membantu mencegah keriput. Selain itu juga membantu mengembalikan sel-sel kulit yang rusak termasuk yang disebabkan goresan, sakit, atau bahkan bekas luka.
(wida/adm) 

0 komentar: