Sunday, February 24, 2013

Tagih janji Anas gantung di Monas, mahasiswa Lebak gantung diri


Puluhan mahasiwa yang tergabung Forum Aktivis Mahasiswa Rakyat Banten (FAMRB) melakukan aksi teatrikal, salah satunya menggantung seorang rekannya di atap gedung DPRD Lebak.

Aksi damai itu dilakukan untuk mengingatkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum atas janjinya untuk di gantung di Monas bila terbukti terlibat dalam kasus korupsi pembangunan Sports Center Hambalang, Bogor.

Para peserta aksi menyatakan salut atas keberanian KPK dalam menetapkan Anas sebagai tersangka dalam kasus Hambalang. Pasalnya, selama ini belum ada kejelasan tentang penyelesaian proyek senilai Rp 1,175 triliun itu.

Selain itu, mahasiswa juga mencukur rambut hingga botak sebagai bentuk rasa syukur atas penetapan Anas sebagai tersangka.

Kordinator aksi Rusdiana mengatakan, aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa ini, untuk memenuhi nazar mahasiswa Lebak bila Anas di tetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

"Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada KPK yang benar-benar mendengarkan aspirasi rakyat," ujar Rusdiana, Sabtu (23/2).

Setelah memotong rambut hingga gundul, mahasiswa mengadakan doa bersama dan menaburkan rambutnya di dalam gedung DPRD Lebak.
[tyo, merdeka.com]

0 komentar: