Sunday, June 12, 2011

Wow, Ada Hotel di Luar Angkasa

 Liputan6.com, Barcelona: Hotel di luar angkasa yang selama ini hanya ada dalam cerita fiksi ilmiah akan benar-benar terwujud. Newslite melaporkan, baru-baru ini, hotel luar angkasa pertama di dunia, Galactic Suite, akan mulai beroperasi pada 2012. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, hotel ini telah menjadi incaran wisatawan berdompet tebal.

Sekitar 43 wisatawan telah memesan kamar untuk hotel stasiun ruang angkasa yang berjarak 450 kilometer dari bumi itu. Wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar 2.650 ribu pound sterling atau Rp 37 miliar untuk berlibur di luar angkasa, sekaligus menginap selama empat hari di hotel itu. Di sana, mereka bisa melihat matahari terbit 15 kali sehari.

Sebuah ruangan di hotel itu didesain untuk para wisatawan merasakan mengambang tanpa bobot. Mereka juga bisa melihat ruang hampa udara di dalam ruangan terbesar. Bahkan, para wisatawan bisa melihat pergantian hari di seluruh dunia setiap 80 menit. Mereka juga diperbolehkan mengambil foto liburan pertama di luar angkasa.

"Kapal luar angkasa khusus untuk wisatawan akan diluncurkan ke ruang kapal Galactic Suite Spacecraft denga kecepatan 28 ribu kilometer per jam dalam sepuluh menit setelah penyalaan roket. Kemudian akan melakukan perjalanan ke ruang resor," ungkap Seorang juru bicara Galactic Suite di Barcelona, Spanyol.(ULF)

0 komentar: