Monday, July 11, 2011

Facebook Ubah Tampilan Pengaturan Chatting

faceboook.jpg
TRIBUNJOGJA.COM - Tidak semua pengguna Facebook menyukai chat di situs pertemanan terbesar di dunia maya itu. Banyak di antara mereka memilih offline agar nyaman mengakses dan tak terganggu chatting dari orang-orang yang tak diinginkan.

Sayangnya, Facebook tiba-tiba melakukan perubahan yang sungguh membuat pengguna kebingungan. Biasanya, untuk mengatur chatting apakah akan online atau tidak, cukup meng-klik di sebelah kanan. Namun, bagi pengguna baru yang melihatnya, chat Facebook yang biasanya offline tiba-tiba online seketika.

Untuk mencarinya pun dibutuhkan beberapa waktu agar bisa melakukan pengaturan. Karena itu, bagi mereka yang tak ingin chatting di Facebook, cukup meng-klik ikon online chat di sudut kanan bawah, setelah window chat terbuka, di sudut sebelah kanan terlihat ikon, cukup klik dan jangan centang tulisan available to chat.

Perubahan ini dianggap tak menghargai privasi pengguna karena saat login, chat tiba-tiba online. Tidak seperti pengaturan sebelumnya, seseorang bisa memilih apakah akan online atau tidak. Saat meng-klik window chat maka user serta merta akan online tanpa pemberitahuan.

Perubahan ini setelah Facebook mengumumkan kerjasama dengan Skype untuk menghadirkan layanan video chat. Skype dikenal sebagai layanan video calling terbesar di dunia maya dengan pengunjung rata-rata per bulan yang menggunakannya mencapai jutaan user untuk penggunaan regular.(*)

Editor : iwan
Sumber : Tribunnews

0 komentar: