Monday, July 11, 2011

Heboh ! Ibu Ini Makan Dua Ayam Hidup Setiap Hari


TRIBUNJOGJA.COM, PASURUAN - Miskaulah (38), atau akrab disapa Mama Pretty, warga Dusun Janganasem, Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur memiliki kebiasaan aneh dibanding manusia pada umumnya. Ia memakan ayam  hidup setiap hari. Dulu hanya satu ekor, tapi kini Mama Pretty biasa menyantap dua ekor ayam per hari.

Ibu dua anak ini mengaku, tak hanya ayam yang disantap hidup-hidup, tapi segala jenis binatang. Meski awalnya merasa jijik, tapi sekarang Mama Pretty sudah terbiasa dan harus melakukan hal tersebut setiap hari.

"Kebiasaan tersebut sudah saya lakukan sejak kecil, saat masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 4,” ujarnya di rumah kerabatnya, Dusun Kemloko Selatan, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (10/6) lalu.
 
Awalnya, perempuan berbadan subur ini menuturkan, setiap hari ia mengikuti sang ayah pergi ke sawah untuk membuat batu bata. Saat lapar dan tidak ada makanan, penyiar sebuah radio di Pasuruan ini mencoba memakan yuyu hidup-hidup.

“Rasanya enak. Dari situlah awal saya memulai kebiasaan makan binatang hidup,” lanjut Mama Pretty.

Ia tak menampik jika kebiasaannya ini juga didasari faktor ekonomi keluarganya yang kurang mampu. Ia memiliki delapan saudara.

“Dan ayah saya tidak pernah memegang uang setiap harinya. Jadi, kami hidup seadanya,” akunya.

Beruntung, suami dan anak-anak Mama Pretty tidak jijik dengan kebiasaan memakan binatang hidup.

Kini, ia sedang menjalani terapi di RSUD Sidoarjo. Ia didampingi empat orang dokter untuk membantu menghilangkan gangguan selera yang telah diderita sejak beberapa tahun tersebut.

"Saya jalani terapi ini demi kesehatan, meski badan rasanya lemas karena tak mengonsumsi ayam hidup," tukasnya. (igy/tribunjogja)

0 komentar: