Friday, July 15, 2011

Jaringan Pipa Gas PT Medco Kota Tarakan Bocor

TARAKAN, tribunkaltim.co.id  - Jaringan pipa gas PT Medco E&P Indonesia Tarakan di Jalan Kesuma Bangsa menuju pasokan gas PT  PLN Gunung Belah kembali mengalami kebocoran,  pukul 06.30, Jumat (15/7/2011).

Masyarakat sekitar Jalan Kesuma Bangsa yang berada dekat jaringan pipa gas tersebut langsung memberitahukan kepada security PT Medco. Pasalnya bau gas yang keluar begitu menyengat sempat membuat masyarakat khawatir dan cemas.

Menurut Humas PT Medco E&P Indonesia Tarakan, Arin Safarina, penyebab terjadinya kebocoran pipa karena  pipa mengalami luka dan tergores terkena alat berat.

“Adanya luka gores ini lah yang mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan gas. Meskipun begitu tidak berdampak dengan pasokan gas PT PLN,karena saat kebocoran gas terjadi listrik PLN tidak padam dan berjalan normal,” ujarnya, yang ditemui Tribun, Jumat (15/7/2011) di ruang kerjanya.

Arin mengungkapkan, untuk menangani pipa gas bocor ini pihaknya melakukan clam sementara pipa yang bocor sambil menunggu persiapan pemasangan pipa baru secara permanen.

“Pengerjaan pipa yang bocor dengan cara di clam sementara ini direncanakan besok (hari ini red) selesai. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas dengan kebocoran ini, karena petugas kami telah mengantisipasinya,” ujarnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

1 komentar:

Anonymous said...

I'm not sure why but this weblog is loading extremely slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I'll check back
later and see if the problem still exists.

Here is my web site :: acoustic guitar chord